WWDC 2023: Apple Rilis Headset AR dan Produk Terbaru Lainnya

Dapat Kabar – Acara tahunan Apple, World Wide Developer Conference (WWDC) 2023, akan segera digelar. Apple telah mengumumkan bahwa acara ini akan berlangsung selama lima hari, mulai dari 5 hingga 9 Juni 2023. WWDC 2023 akan menjadi kombinasi antara acara daring (online) dan luring (offline) yang diadakan di Apple Park, Cupertino, California.

WWDC 2023 menjadi momen yang ditunggu-tunggu, di mana Apple dikenal sering merilis produk baru dan memperkenalkan pembaruan layanan mereka. Tahun ini, para penggemar teknologi sangat antusias dengan kemungkinan Apple akan meluncurkan headset augmented reality (AR) pertama mereka.

Sejak tahun 2017, rumor mengenai headset AR Apple telah mencuat ke permukaan. Pada tahun 2020, Apple juga mengakuisisi NextVR, sebuah perusahaan yang menyediakan konten virtual reality (VR). Spekulasi semakin kuat bahwa Apple akan memperkenalkan headset AR mereka dalam WWDC 2023 mendatang.

Selain headset AR, Apple juga diprediksi akan merilis berbagai produk lainnya. Para penggemar teknologi dapat menantikan peluncuran tablet, laptop, dan pembaruan sistem operasi iOS terbaru dalam acara ini. Semua produk baru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin berkembang.

Headset VR Apple menjadi pusat perhatian dalam WWDC 2023. Perangkat ini akan menggunakan sistem operasi baru yang diberi nama “xrOS” dan menggabungkan teknologi realitas campuran, yaitu kombinasi antara virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Dengan kemampuan yang luar biasa ini, headset AR Apple diharapkan dapat memberikan pengalaman baru yang mengagumkan bagi pengguna.

Meskipun harganya diprediksi cukup tinggi, sekitar 3.000 dolar AS atau sekitar 44,89 juta rupiah (dengan estimasi kurs 14.966 rupiah per dolar AS), antusiasme para penggemar tetap tinggi. Mereka mengharapkan bahwa headset AR Apple akan membuka pintu bagi perkembangan teknologi AR di masa depan.

WWDC 2023 diharapkan menjadi platform yang menggembirakan bagi penggemar Apple dan komunitas pengembang. Para peserta akan mendapatkan wawasan mendalam tentang inovasi terbaru dari Apple, termasuk produk-produk yang revolusioner dan pembaruan yang memikat. Semua ini menunjukkan komitmen Apple untuk terus melangkah maju dan memberikan pengalaman teknologi yang tak terlupakan kepada pengguna di seluruh dunia.

Sumber : kompas.com