Warganet Ini Makan Bakso Habis Miliaran Rupiah, Ternyata…

Dapat Kabar – Warganet yang makan bakso habis miliaran rupiah tengah ramai dibahas para pengguna media sosial. Ternyata, ada fakta mencengangkan di balik bakso dengan harga fantastis itu.

Informasi tersebut pertama kali disebarkan akun Twitter @kegblgnunfaedh. Unggahan tersebut berisi 2 foto yang kini sudah dilihat 1,2 juta netizen. Banyak yang kepo sepertinya dengan temuan ini.

Terlihat dari foto yang dibagikan, keterangan penyebar informasi seperti ini “Hidup lagi capek-capeknya makan bakso habis Rp1,4 miliar.” Sementara itu, di foto satunya terlihat detail harga dari menu makanan yang dipesan si netizen.

Untuk satu mangkok bakso campur tetelan, harganya USD 20.000 atau sekitar Rp300 juta. Tambahan tetelan saja pembeli mesti merogoh kocek USD 5.000 atau sekitar Rp75 juta.

Harga semangkuk es teler durian yang tertera di bill adalah USD 15.000 atau sekitar Rp225 juta. Sementara secangkir teh pengunjung mesti membayar USD 4.000 atau sekitar Rp60 juta.

Nyatanya, harga yang tertera pada bill bukan harga sebenarnya. Orang yang mengunggah foto tersebut hanya bercanda. 

Sebenarnya, pemilik rumah makan mengganti harga setiap menu dari rupiah menjadi dolar Amerika Serikat. Kemudian warganet tersebut iseng mengubah kurs dolar AS ke rupiah dan didapat angka yang fantastis yaitu Rp1,4 miliar.

Lagipula, menyantap semangkuk bakso dengan harga Rp1,4 miliar rasanya tidak masuk akal. Ada-ada saja memang kelakuan warganet ini. Uniknya, hal semacam ini selalu menarik perhatian netizen.

Tak sedikit warganet yang turut mengomentari fenomena bakso harga miliaran tersebut.

“Lupa setting ke Rp itu mah. Tapi jadinya kocak, buat Instastory flexing makan bakso Rp1,4 miliar,” kata @flk****.

“Bayangin orang bule nyasar ke situ. Kita mah orang Indonesia tahu kalau itu hanya dibuat-buat biar kelihatan menarik. Tapi tidak dengan bule, mereka nganggepnya serius pasti,” komen @GilangG******.

“Harga segitu baksonya isi daging wagyu kali ya,” celetuk @DriedSlice*****.

“Kalau bener harganya segitu, pemilik kedai bakso bisa umroh tiap bulan,” kelakar @kanin****.

Sumber: Okezone