Warga Amerika Iri dengan Inovasi Paket Wedding Mekdi di Indonesia

Dapat Kabar – Layanan baru McDonald’s Indonesia, Paket Wedding Mekdi, menjadi buah bibir hingga di luar negeri. Tak disangka, ada sejumlah media luar yang membicarakan soal paket pernikahan ini.

Baru-baru ini, McDonald’s Indonesia meluncurkan layanan baru yakni Paket Wedding Mekdi di akun Instagram resminya. Paket ini bisa dipesan bagi para calon pengantin yang ingin merayakan hari bahagianya dengan makanan dari gerai fast food tersebut. 

Paket wedding Mekdi dibanderol mulai dari Rp3,5 juta. Dengan harga tersebut, calon pengantin sudah bisa mendapatkan 100 buah chicken burger dan 100 paket McNuggets yang masing-masing berisi empat buah nugget.

Ternyata, paket baru ini menarik perhatian sejumlah media asing, mulai dari USA Today hingga Business Insider. Bahkan, Delish menulis bahwa paket wedding McD yang hanya tersedia di Indonesia itu membuat banyak warga Amerika iri. 

“Banyak orang di media sosial berharap McDonald’s akan membawa paket katering ke AS,” tulis Delish. 

Sementara itu, Mashable menyebut bahwa paket wedding McD sebagai sebuah inovasi unik dan berani. 

“Paket katering pernikahan McDonald’s tidak diragukan lagi merupakan sebuah langkah berani,” tulis Dale John Wong di Mashable. 

“Yang pertama ada di dunia, paket katering ini berupaya membuat pernikahan lebih berkesan dengan memadukan kegembiraan pernikahan dengan rasa lezat dari menu ikonik mereka,” tambahnya. 

Kendati demikian, McDonald’s Indonesia menyebut bahwa perusahaan hanya menyediakan katering makanan untuk pernikahan. Tidak termasuk paket pernikahan di gerai McD.

Adapun tiga jenis layanan Paket Wedding Mekdi yang bisa dipilih. Paket Wedding A yang dibanderol dengan harga Rp3,5 juta, terdiri dari 100 pcs Chicken Burger dan 100 paket McNugget isi 4. 

Kemudian Paket Wedding B dengan harga Rp4,1 juta terdiri dari 100 PaNas 1 (ayam goreng + 1 nasi + 1 teh botol kotak) dan 100 beef burger. Serta Paket Wedding C senilai Rp4,6 juta, terdiri dari 100 pcs Cheese Burger dan 100 pcs Chicken Finger.

Minimal pembelian Paket Wedding Mekdi ini adalah 200 produk, yang sudah termasuk crew service, namun belum termasuk pajak. McDonald’s juga menyediakan food stall dengan biaya tambahan Rp500 ribu.

Sumber: CNBC Indonesia