Timnas Indonesia akui kehebatan Argentina sang juara dunia 2-0

Pertandingan Timnas (Tim Nasional) Indonesia melawan Argentina sudah usai. Squad Garuda berhasil dikalahkan oleh sang juara dunia 2-0 lewat sepakan kencang dari Leandro Paredes pada menit ke 38 dan sundulan maut dari romero di menit ke 55, pada pertandingan FIFA Match Day di stadion SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) pada senin, 19 Juni 2023. 

 

Timnas Indonesia bermain kurang meyakinkan sejak awal pertandingan, dimana sang juara dunia Argentina lebih banyak menguasai bola. Sehingga memaksa Squad garuda bertahan demi menjaga gawang agar tidak kebobolan. 

 

Sempat mencoba untuk menekan sang juara dunia Argentina pada menit ke 7, namun serangan dari timnas indonesia mudah saja dipatahkan oleh sang juara dunia Argentina. 

 

Performa gemilang dicatatkan oleh kiper Timnas indonesia yakni Ernando Ari. seperti pada menit ke 10 dimana Ernando Ari berhasil menghentikan tendangan dari kaki kanan Molina yang dapat mengamankan gawang Timnas Indonesia. Tekanan tanpa henti dilakukan oleh pemain timnas Argentina, namun pada menit ke 17 Ernando Ari masih dapat menghalau tendangan dari lo Celso yang membuat indonesia bertahan di 0-0 hingga saat itu. 

 

Tak hanya disitu, ernando ari juga berhasil menyelamatkan indonesia dari kebobolan pada menit ke 27, menggagalkan tendangan valentin buonanotte yang dibantu oleh rizky ridho karena ernando ari melakukan kesalah yang cukup fatal. Hingga akhirnya pada menit ke 38 leandro paredes berhasil menembus pertahanan Indonesia setelah tendangan jarak jauhnya tidak dapat diantisipasi oleh Ernando Ari. 

 

Sukses dengan 1 golnya, tidak membuat argentina mengendurkan serangan, tercatat beberapa kali timnas argentina terus berusaha mencetak gol tambahan dengan menggempur pertahanan timnas indonesia. Namun skor tidak berubah pada babak pertama dimana Indonesia berhasil menahan serangan argentina, babak pertama bertahan di 1-0 sementara untuk kemenangan argentina.

 

Sukses menahan gempuran dari sang juara dunia, akhirnya pada menit ke 55 Argentina berhasil menambah koleksi golnya lewat sundulan Romero yang tak mampu dihentikan oleh Ernando Ari yang menambah koleksi gol argentina dan merubah skor menjadi 2-0 sementara untuk kemenangan Argentina.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Argentina.