Threads Sedang Memproses Opsi Menghapus Akun Tanpa Menghilangkan Akun Instagram

Dapat Kabar – Setelah protes dari warganet, opsi untuk menghapus akun Threads tanpa harus menghapus akun Instagram sedang dalam proses pengembangan.

Sebelumnya, sebuah pengakuan dari seorang warganet menjadi viral yang mengungkapkan bahwa dia tidak dapat menghapus akun Threads tanpa harus menghapus akun Instagramnya.

Threads adalah aplikasi yang diakses melalui akun Instagram dan keduanya dimiliki oleh Meta.

“Dalam beberapa pertanyaan yang saya terima mengenai opsi menghapus akun Anda, untuk menjelaskan, Anda dapat menonaktifkan akun Threads Anda, yang berarti menyembunyikan profil dan konten Threads Anda. Anda juga dapat mengatur profil Anda menjadi pribadi dan menghapus setiap unggahan di Threads, semuanya ini bisa dilakukan tanpa menghapus akun Instagram Anda,” kata Adam Mosseri, Kepala Instagram, dalam unggahan di Threads pada Jumat (7/7).

“Threads didukung oleh Instagram, jadi saat ini masih terhubung dengan satu akun, tetapi kami sedang mencari cara untuk memungkinkan pengguna menghapus akun Threads mereka secara terpisah,” lanjutnya.

Threads, yang beberapa orang anggap sebagai tiruan Twitter, telah menarik banyak pengguna baru dengan kecepatan yang luar biasa, berhasil mengumpulkan 10 juta pendaftar hanya dalam waktu 7 jam, dan menciptakan 95 juta unggahan dalam waktu 24 jam.

Namun, aplikasi media sosial baru ini terikat dengan Instagram secara erat.

“Anda dapat menonaktifkan profil Threads Anda kapan saja, namun profil Threads Anda hanya dapat dihapus dengan menghapus akun Instagram Anda,” seperti yang diungkapkan oleh Meta dalam Kebijakan Privasi Tambahan mereka.

Hal ini karena profil Threads dianggap sebagai bagian integral dari akun Instagram pengguna.

Namun, sebagai respons terhadap umpan balik dari pengguna, perubahan sedang diproses untuk memberikan opsi penghapusan akun Threads secara terpisah tanpa harus menghilangkan akun Instagram pengguna.

Sumber : cnnindonesia.com