Threads, Aplikasi Terbaru Meta, Catatkan Rekor Unggahan dalam 24 Jam Pertama

Dapat Kabar – Aplikasi terbaru yang merupakan ‘adiknya’ Instagram, Threads, mencatatkan angka unggahan yang mengesankan hanya dalam tempo 24 jam setelah perilisannya. Dalam waktu singkat tersebut, Threads berhasil memperoleh perhatian pengguna dengan jumlah unggahan yang mencapai 95 juta.

Threads diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android pada hari Kamis (6/7) pukul 06.00 WIB, atau 15 jam lebih awal dari jadwal yang sebelumnya ditentukan. Mark Zuckerberg, CEO Meta, dalam unggahannya di Threads, mengumumkan bahwa platform tersebut telah meraih “10 juta pendaftaran dalam tujuh jam pertama.” Pada malam harinya, Zuckerberg memperbarui angka tersebut menjadi lebih dari 30 juta pendaftar.

Berdasarkan laporan dari The Verge, angka-angka yang dicapai oleh Threads terus meningkat. Data internal menunjukkan bahwa hingga Jumat (7/7) pagi, pengguna telah mengunggah lebih dari 95 juta unggahan (atau sering disebut sebagai tweet atau kicauan dalam konteks Threads yang menjadi saingan Twitter).

Selain itu, Threads juga telah mencatatkan lebih dari 190 juta ‘like’ dalam periode waktu yang sama. Tak hanya itu, saat ini Threads juga menduduki posisi teratas dalam kategori aplikasi gratis di App Store.

Semua pencapaian ini terjadi dalam waktu kurang dari 24 jam sejak peluncuran, meskipun aplikasi terbaru ini masih memiliki beberapa kekurangan dalam fitur-fiturnya. Beberapa di antaranya adalah pengguna tidak dapat menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram mereka, aplikasi ini belum memiliki fitur pesan langsung (DM), dan urutan tampilan unggahan (feed) masih mengikuti urutan waktu terbalik.

Namun, angka-angka yang dihasilkan oleh Threads setelah peluncuran ini menunjukkan awal yang sangat menjanjikan sebagai pesaing Twitter.

Sumber : cnnindonesia.com