Rahasia Panjang Umur: Berhubungan Seks Rutin

Dapat Kabar – Rahasia panjang umur diungkapkan oleh seorang nenek asal Inggris yang baru saja berulang tahun yang ke-102. Joyce Jackman, namanya, menyebut kehidupan seks menjadi salah satu kunci di balik umur panjangnya. 

“Seks yang baik, dan sherry (jenis wine) yang baik,” ungkap Joyce Jackman. 

Semasa mudanya, Jackman bekerja di sebuah toko permen. Kemudian ia bergabung dengan angkatan udara dan menjadi koki selama perang dunia kedua. 

Ketika perang berakhir pada 1945, ia pun bertemu dengan teman masa kecilnya, Terence Jackman. Mereka melanjutkan hidup secara berpasangan dengan bahagia. 

Jackman terkenal di lingkungannya karena senang membantu menjaga anak-anak di sana dengan senang hati. Ia kerap membuat kue bersama ibu anak-anak tersebut dan pergi keluar dengan teman-temannya. Ia diketahui tak pernah memiliki anak sendiri. 

“Joyce adalah penghuni yang sangat dicintai di rumah itu. Dia selalu membuat kami tertawa dengan selera humor dan memandang hidupnya yang luar biasa,” kata manajer panti Joanne Rix. 

Joyce sering menikmati suguhan cokelat di panti jompo Thorrington, Essex, karena dirinya merupakan pecinta makanan manis. Ia juga menghabiskan waktunya dengan bermain teka-teki silang dan membaca koran. 

“Tinggal di fasilitas homecare, Jackman masih menikmati cokelat dan menghabiskan hari-harinya dengan mengisi teka-teki silang. Ia juga rajin membaca koran,” tutur Joanne. 

Nenek berusia 102 tahun tak ingin hari ulang tahunnya cepat berlalu. Ia mengaku sangat bahagia. Menurut Joyce, memakan cokelat juga membantunya mencapai usia 102 tahun. 

“Saya mengalami hari yang menyenangkan,” ucap Joyce. 

“Aku tidak percaya aku 102. Pasti semua cokelat yang kumakan itu membantu!” tandasnya. 

Seks Rahasia Panjang Umur

Rutin melakukan seks, minimal setiap minggu, ternyata bisa membuat panjang umur. Sebab berhubungan seksual dapat membantu mengurangi risiko penyakit.

Tubuh akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit jika rutin berhubungan seksual. Sehingga meningkatkan kemungkinan panjang umur. 

Berdasarkan studi dari Wilkes University, orang yang rutin berhubungan seks memiliki antibodi imunoglobulin A. Antibodi tersebut berguna untuk melawan pilek dan flu. 

Melakukan hubungan seks juga membantu memperlancar aliran darah. Hal ini dapat mengurangi risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung lainnya. 

Sumber: VIVA