Rutinitas Olahraga Jungkook BTS Bisa Dilakukan di Rumah

Dapat KabarMember grup BTS Jungkook membagikan rutinitas olahraga untuk menjaga kebugaran hingga memiliki tubuh six-packs. Kebiasaan olahraga yang dilakukan Jungkook ini ternyata cukup sederhana dan efektif. Hal ini disampaikannya lewat sesi LIVE. 

Olahraga Jungkook BTS

100 squat

Jungkook memulai aktivitasnya dengan 100 kali squat. Meskipun tidak mudah, latihan ini memberikan banyak manfaat, seperti menguatkan otot kaki, punggung bawah, dan otot inti. Squat juga membantu membakar kalori, sehingga bermanfaat dalam penurunan berat badan.

30 kali Latihan Otot Perut

Pelantun lagu Seven ini melakukan 30 kali latihan otot perut sebagai bagian dari rutinitas olahraganya. Latihan ini berguna untuk memperkuat tubuh, meningkatkan keseimbangan tubuh dan stabilitas, serta dapat menghempas lemak perut.

20 kali Lunges

Jungkook melakukan 20 kali latihan lunges setelah melakukan latihan otot perut. Yakin dapat membantu menguatkan dan membentuk otot paha, bokong, betis dan kaki. Selain itu juga, latihan lunges dapat meningkatkan keseimbangan tubuh serta fleksibelitas.

Plank

Plank merupakan latihan efektif untuk menguatkan otot perut. Latihan ini juga dapat membuat postur tubuh menjadi lebih kekar, meningkatkan fleksibelitas dan membakar lemak di perut. Jungkook pun melakukan plank dengan durasi satu menit, lalu dilanjut dengan plank sisi dengan durasi yang sama yaitu satu menit. 

15 Burpees

Burpees merupakan latihan yang menggabungkan kekuatan serta kardio. Selain itu latihan ini juga melibatkan semua otot tubuh. Jungkook melakukan 15 burpees, latihan ini paling menantang dibandingkan ke empat latihan lainnya. Manfaat latihan burpees ini adalah dapat membantu membakar kalori, lemak serta meningkatkan keseimbangan, daya tahan dan kesehatan jantung.

Sumber: detikhealth