Rahasia Tersembunyi: Mode Elon Musk, Mode Rahasia di Mobil Tesla yang Menghilangkan Peringatan

Dapat Kabar – Dalam dunia hacker, seringkali data dicuri untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Namun, ada juga hacker yang membocorkan rahasia dengan motif yang berbeda. Baru-baru ini, seorang hacker telah membocorkan sebuah rahasia mengenai mobil Tesla. Melalui akun Twitter-nya, @greentheonly, dia mengungkapkan adanya mode rahasia yang belum pernah diungkapkan kepada publik.

Mode tersebut dinamai Mode Elon Musk, yang memungkinkan pemilik mobil Tesla untuk menggunakan teknologi otonom andalan mereka, yaitu Autopilot dan Full Self Driving, dengan lebih leluasa.

Namun, mode ini juga bisa menjadi sangat berbahaya bagi penggunanya. Jika diaktifkan, pengemudi tidak akan menerima peringatan apapun jika mereka tidak meletakkan tangan mereka di setir mobil.

Sebenarnya, setiap mobil dengan teknologi otonom memiliki sistem khusus yang memberikan peringatan kepada pengemudi jika mereka tidak memperhatikan kondisi jalan. Hal ini termasuk tangan yang tidak meletakkan di setir dan mata yang tidak fokus pada jalan.

Pada umumnya, mobil-mobil Tesla memberikan peringatan tersebut melalui gambar setir yang harus ditekan di layar sentuh. Jika pengemudi mengabaikannya, mobil akan mengeluarkan suara yang berisik.

Namun, Mode Elon Musk justru menghilangkan semua peringatan tersebut. Tidak ada peringatan yang muncul sama sekali. “Jika pengemudi benar-benar mengabaikannya, maka fitur Autopilot tidak akan dapat digunakan selama beberapa minggu ke depan,” kata CNBC.

Kehadiran mode rahasia ini merupakan peringatan bagi Tesla. Hal ini terkait dengan banyaknya kritik yang ditujukan kepada Tesla akibat kecelakaan yang terjadi akibat penggunaan teknologi otonom mereka.

CNBC melaporkan bahwa saat ini ada 21 kejadian yang melibatkan teknologi otonom Tesla. Dari kejadian-kejadian tersebut, satu orang tewas. Sampai saat ini, Tesla belum memberikan komentar mengenai mode rahasia yang dinamai Mode Elon Musk ini.

Sumber : okezone.com