Putri Sulung Sandiaga Uno Gelar Pernikahan di Amerika September Mendatang

Dapat Kabar – Putri sulung Sandiaga Uno, Anneesha Atheera Uno, akan menikah di New York, Amerika Serikat (AS), pada September mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu mengungkapkan bahwa pernikahan dilaksanakan di AS karena Atheera dan calon suami, Panji, bekerja dan menetap di Negeri Paman Sam itu.

“Tadi juga sempat lapor ke Pak Presiden kalau pernikahan ini akan dilaksanakan di New York pada bulan depan karena mereka (Atheera dan Panji) bekerja dan menetap di Amerika,” kata Sandi di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI), Senin (28/8/2023).

Sandi hingga saat ini belum menyebutkan secara detail terkait siapa sosok yang akan menjadi menantunya. Namun, Anggota terbaru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan bahwa Panji adalah teman sekolah Atheera di Indonesia.

“Kebetulan [Panji] teman sekolah Atheera di sini (Indonesia) yang melanjutkan sekolah di UK (Britania Raya). Kemudian melanjutkan S2 di Amerika, bekerja di Amerika,” ungkap Sandi.

“[Panji dan Atheera] sembilan tahun kenalan, terus akhirnya waktu datang meminta persetujuan (untuk menikah), langsung kami berikan persetujuan dan segera dipercepat,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, menteri berusia 54 tahun itu mengaku deg-degan menjelang pernikahan putri pertamanya. Ia mengaku tidak menyangka akan segera melepaskan putrinya untuk menikah.

“Saya juga deg-degan karena belum pernah mengalami ini. Perasaannya haru campur bahagia. Ada sedihnya karena melepas anak perempuan. Agak sedih juga. Enggak nyangka waktu berjalan begitu cepat,” curhat Sandi.

Belakangan, kabar rencana pernikahan Atheera dan Panji diumumkan oleh istri Sandi, Nur Asia Uno, melalui akun TikTok pribadi (@mpoknurasia). Dalam unggahannya, Nur Asia mengundang warganet untuk menghadiri pengajian jelang pernikahan melalui Zoom.

Melansir akun LinkedIn, Atheera bekerja di lembaga penelitian bioteknologi, MassBioEd Foundation, yang berbasis di Cambridge, Massachusetts, AS selama tiga tahun. Perempuan kelahiran California, AS, 25 Juli 1997 ini menjabat sebagai Manager of Courses and Industry Partnerships.

Sebelumnya, Atheera juga sudah lama tinggal di AS. Ia menempuh pendidikan sarjana di Northeastern University, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat dan lulus dengan gelar Bachelor of Arts dari jurusan Human Services and Communication Studies.

Sumber: CNBC Indonesia