Punya Harta Rp15 Miliar, Pengemis Terkaya di Dunia Ada di India

Dapat Kabar – Bharat Jain dinobatkan sebagai pengemis terkaya di dunia. Pengemis asal Mumbai, India ini ternya memiliki kehidupan yang jauh berbeda dari gambaran pengemis pada umumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa tidak semua kehidupan pengemis merana seperti tampilanya. 

Sering terlihat mengemis di jalanan Mumbai, Economic Times bahkan berani menyebut Bharat Jain adalah pengemis terkaya di dunia.

Harta yang dimiliki Bharat diperkirakan lebih dari Rs 7,5 crore rupee atau sekitar Rp 15 miliar. Anak-anaknya tetap mengenyam pendidikan karena mereka mendapat kesempatan untuk menyelesaikan sekolah mereka.

Dalam satu bulan, Bharat menghasilkan Rs 60.000-75.000 (setara Rp 11 juta) dengan mengemis. Ia juga memiliki apartemen dua kamar tidur di Mumbai senilai Rs 1,2 crore, dan juga menyewakan dua tokonya di Thane dengan sewa Rs 30.000 per bulan.

Bharat Jain bisa mengumpulkan banyak uang untuk membeli berbagai barang dan aset dengan bekerja sebagai pengemis selama bertahun-tahun. 

Memiliki harta berlimpah tidak membuat Bharat berhenti mengemis. Ia diketahui tetap mengemis di kawasan Chhatrapati Shivaji Maharaj Terminus atau Azad Maidan.

Di sisi lain, banyak orang bekerja keras untuk memperoleh beberapa ratus rupee. Sementara Bharat berhasil memperoleh Rs 2.000-2.500 per hari (Rp365 ribu hingga Rp500 ribu) dalam waktu 10 hingga 12 jam.

Ia beserta keluarga tinggal dengan nyaman di kediaman dupleks 1BHK di Parel. Anak-anak mereka pun pergi sekolah, serta anggota keluarga lainnya memiliki toko alat tulis.

Bharat sudah terus-menerus disarankan untuk tidak mengemis. Namun, ia tidak mengindahkan nasihat ini dan melanjutkan pekerjaannya dengan mengemis.

Sumber: CNBC Indonesia