Poco F5 dan Poco X5 Pro Hanya Di Jual Melalui Online

Dapat KabarPoco F5 dan Poco X5 Pro, dua smartphone terbaru dari Poco, resmi diluncurkan di Indonesia pada hari ini, Selasa (27/6/2023). Yang menarik, kedua HP terbaru ini hanya dapat dibeli secara daring, alias melalui toko online.

Andi Renreng, Kepala Pemasaran Poco Indonesia, mengungkapkan bahwa penjualan daring ini merupakan strategi baru perusahaan. Terdapat dua alasan utama yang membuat Poco beralih ke penjualan online.

“Kami mendengar masukan dari pengguna dan komunitas, karena kami tahu target audiens kami adalah Generasi Z dan anak muda. Berdasarkan data internal kami, mereka lebih akrab dengan belanja online. Itu adalah alasan pertama,” ujar Andi dalam sesi tanya jawab di acara peluncuran yang berlangsung di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2023).

Alasan kedua, lanjut Andi, penjualan online dapat mempercepat distribusi Poco F5 dan X5 Pro ke tangan konsumen. Dia yakin bahwa strategi ini akan mencakup semua calon pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan penjualan online ini, kami meluncurkan produk pada hari yang sama dan langsung dapat dijual. Ini adalah efektivitas dari strategi yang kami terapkan,” terangnya.

Andi juga memberikan tanggapan terkait kemungkinan penjualan online yang membuat Poco F5 dan Poco X5 Pro seperti “HP gaib”. Dia berpendapat bahwa fenomena ini terjadi karena tingginya permintaan dari konsumen.

Di sisi lain, Andi menegaskan bahwa perusahaan telah memastikan ketersediaan stok Poco F5 dan X5 Pro untuk pasar Indonesia.

“Intinya bukan masalah stok, tapi permintaan yang terlalu tinggi. Kami sudah memiliki perhitungan tentang bagaimana produk kami didistribusikan, dan kami tidak ingin berspekulasi tentang hal ini. Namun, kami memiliki cara untuk memastikan bahwa semua orang bisa mendapatkan produk kami,” paparnya.

Lebih lanjut, Andi menjamin bahwa seri-seri sebelumnya seperti Poco M dan C series akan tetap dijual secara offline maupun online. Namun, ia tetap akan melanjutkan strategi penjualan online untuk smartphone Poco selanjutnya.

“Hingga saat ini, kami akan mencoba strategi baru kami dengan penjualan daring penuh,” pungkasnya.

Dengan keputusan Poco untuk fokus pada penjualan online, para penggemar dan konsumen dapat dengan mudah mengakses dan membeli produk Poco terbaru dengan praktis melalui platform online. Ini menunjukkan komitmen Poco dalam memenuhi kebutuhan dan preferensi generasi muda yang cenderung lebih terbiasa dengan belanja online.

Sumber : suara.com