Pevita Pearce Bagikan Menu Sarapan Sehat Tiap Pagi

Dapat Kabar – Pola makan sehat selalu dijalani Pevita Pearce, termasuk saat sarapan. Untuk sarapan, ia memilih menu-menu yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Ada apa saja?

Pagi hari atau ketika sarapan disebut-sebut sebagai waktu makan terbaik. Karenanya pilihlah menu yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh, artinya yang bisa mengubah makanan menjadi energi.

Pasalnya, proses metabolisme tubuh melibatkan sejumlah reaksi kimia yang terkoordinasi di dalam sel-sel tubuh. Menu sarapan yang baik adalah yang tinggi protein.

Demikian yang dikatakan aktris Pevita Pearce. Lewat video TikTok @pevitapearce, pemeran film ‘Sri Asih’ itu mengungkap menu-menu sehat untuk sarapannya.

“Aku mau berbagi menu sarapan nih yang bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh,” ujarnya dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit.

Makanan kaya protein sangat cocok dipilih untuk sarapan. Pilihannya bisa dari telur, yogurt, dan tahu. Selain itu, penting juga untuk mengasup serat.

“Makanan yang tinggi serat juga bagus. Oats itu tinggi serat, tapi belakangan aku dengar informasi kalau oats kurang bagus untuk sarapan, tapi aku suka,” tuturnya.

Pevita Pearce juga menyantap buah-buahan terutama buah berry saat sarapan. Menurutnya, buah berry seperti strawberry dan blueberry juga tinggi serat dan rendah gula.

Ia menganjurkan untuk banyak minum air putih di pagi hari. “Minum air putih yang cukup untuk kebutuhan tubuh itu bagus untuk metabolisme tubuh,” lanjut wanita kelahiran 6 Oktober 1992.

Tak hanya itu, Pevita juga rutin mengonsumsi teh hijau. Ia mengungkap bahwa awalnya ia termasuk penikmat kopi. Namun ia berhenti dan beralih ke teh hijau.

“Teh hijau bagus untuk metabolisme tubuh. Aku berhenti minum kopi dan minum teh hijau sebagai ganti karena kafeinnya juga tinggi,” tutur Pevita Pearce.

Sebelum mengakhiri video, Pevita juga mengungkap bahwa teh hijau mampu membantu membakar kalori. Selain ada kandungan kafein, teh hijau juga dikemas dengan katekin yang berperan sebagai antioksidan.

Sumber: detikfood