Operasi Plastik di Korea: Wajah Jin BTS dan Cha Eun-woo Jadi Acuan

Dapat Kabar – Wajah penyanyi Jin BTS dan aktor Cha Eun-woo kerap ditiru untuk operasi plastik alias oplas di Korea. Hal itu diungkapkan seorang ahli bedah plastik di Korea Selatan sekaligus direktur RS Yeouido, dr Choi Hyung. 

Saat diwawancarai K-Magazine, dr Choi menyebut bahwa banyak klien yang membawa foto penyanyi Jin BTS dan aktor Cha Eun-woo ketika ingin menjalani operasi plastik. Harapannya, mereka ingin memiliki wajah seperti kedua artis tersebut.

“Secara khusus, hal yang perlu diperhatikan baru-baru ini adalah bahwa minat terhadap filler di bawah mata meningkat tidak hanya di kalangan wanita tetapi juga di kalangan pria,” kata dr Choi Hyung, dikutip dari All Kpop.

“Di rumah sakit saya, saya dengan mudah menghadapi pria yang datang berkunjung dengan membawa foto selebritas terkenal seperti anggota BTS ‘Jin’ dan Astro ‘Cha Eun Woo’ dan menanyakan tentang prosedur ini,” lanjutnya.

Uniknya, bukan hanya dr Choi yang mengalami hal tersebut. Ahli bedah plastik lainnya, yang sering membuat content melalui Youtube, menyatakan pernyataan senada dengan dr Choi. Ia menyebut bahwa wajah Jin dan Cha Eun-woo sering diinginkan oleh para klien.

Sambil berkelakar ia menyebutkan bahwa mungkin akan lebih mudah bagi seseorang untuk terlahir kembali daripada mencoba menciptakan kembali fitur-fitur mencolok yang dimiliki oleh para selebriti seperti Jin dan Eun Woo.

Jin dan Cha Eun-woo memang telah mendapat pengakuan yang signifikan atas keindahan wajah mereka yang luar biasa. Kedua selebriti ini bahkan dianggap sebagai lambang standar kecantikan di Korea Selatan.

Seperti diketahui, Korea Selatan terkenal akan musik K-pop dan serial dramanya yang patut diacungi jempol. Tak hanya karya-karya popular yang menjadi sorotan warga dunia, melainkan juga paras para selebritis asal negara tersebut. 

Hal ini terbukti dari keterangan dr Choi selaku ahli bedah plastik. Faktanya, pasien kerap datang dengan menyebut nama selebritis tertentu sebagai acuan untuk hasil operasi plastik.

Sumber: detikhealth