Meta Akhirnya Rilis Threads Versi Web

Dapat Kabar – Meta akhirnya merilis platform media sosial Threads versi web. Sehingga pengguna dapat mengakses akunnya via browser.

Adam Mosseri, Kepala Instagram, mengonfirmasi pada hari Kamis bahwa pembaruan tersebut sekarang tersedia untuk semua pengguna.

“threads.net is now live for everyone. Let us know what you think 🙏🏼,” ucap dia, di akun Threads.

Menurut laporan Endgadget, apabila pengguna belum bisa mengakses threads.net, mereka perlu mengecek sinyal atau pembaruan browser.

Banyak pengguna Threads merasa frustrasi karena kurangnya versi web sebelum fitur ini rilis. Meskipun navigasi ke profil pengguna tertentu dapat dilakukan secara manual, orang-orang tidak dapat menelusuri feed, memposting, membalas, atau bahkan masuk ke akun mereka dari browser.

Setelah peluncuran awal, Aplikasi ini sempat mengalami penurunan interaksi yang signifikan. Banyak pihak yang menganggap ini karena ketiadaan versi web Threads.

Mark Zuckerberg sebagai CEO Meta maupun Mosseri sebelumnya menjanjikan versi web sebagai agenda utama mereka untuk platform terbaru itu, meskipun Mosseri baru-baru ini mengatakan bahwa tim sedang mengatasi beberapa bug dengan pengalaman tersebut.

Setelah bisa diakses melalui browser, akan menarik untuk melihat fitur mana yang “hilang” yang akan didapat Threads berikutnya.

Kehadiran DM atau pesan langsung menjadi fitur lain yang tampaknya tidak mungkin ditambahkan. Mosseri mengatakan dia enggan menambahkan kotak masuk (inbox) lain ke pengguna.

Meskipun baru-baru ini dia meningkatkan kemungkinan untuk memasukkan DM Instagram ke Threads. Namun, dia mengatakan fitur pasca-pengeditan sedang dalam pengerjaan.

Sumber: CNN Indonesia