Mengikuti Jejak Tina Toon: Diet Sehat dan Berhasil Turunkan 25 Kg Berat Badan

Dapat KabarTina Toon, mantan artis cilik yang kini telah dewasa, baru-baru ini mencuri perhatian publik dengan acara lamarannya bersama kekasihnya, Daniel. Selama ini, Daniel jarang diekspos di media, sehingga momen spesial tersebut menjadi sorotan banyak orang. Selain itu, penampilan Tina saat itu juga mencuri perhatian, terutama karena busana cheongsam merah yang elegan dan tubuhnya yang langsing.

Ternyata, perubahan penampilan Tina ini bukan hanya karena pilihan gaya berbusana yang apik, melainkan juga karena ia telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram. Diet yang berhasil ia lakukan ini membuatnya mencapai ‘body goals’ yang diidamkan oleh banyak orang.

Tina Toon telah berbagi tips ampuhnya untuk berhasil menurunkan berat badan dalam beberapa waktu lalu. Berikut adalah rahasia diet Tina yang bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin meraih tubuh sehat dan langsing seperti dirinya:

1. Menghitung Kalori Makanan

Selama menjalani diet, Tina selalu mengontrol jumlah kalori dari makanan yang ia konsumsi. Hal ini dilakukan untuk memastikan porsi makanan tidak berlebihan dan tetap teratur. “Dalam menjalani diet, kamu harus menghitung semua jumlah kalori makanan, konsisten, dan teratur,” ujar Tina Toon dalam saluran YouTube-nya.

Tina juga berbagi bahwa untuk menurunkan berat badan, ia harus membatasi asupan kalori harian hingga maksimal 1000 kalori, namun diimbangi dengan olahraga atau aktivitas fisik yang dapat membakar sekitar 200-300 kalori.

2. Menghindari Gorengan

Selain mengurangi konsumsi nasi putih, Tina juga sangat menghindari makanan goreng-gorengan. Menurutnya, mengonsumsi makanan yang digoreng dapat mengganggu proses dietnya. Oleh karena itu, Tina lebih banyak mengonsumsi makanan yang diproses dengan cara direbus. Ia juga lebih sering mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan yang kaya akan serat.

3. Rutin Berolahraga

Olahraga menjadi bagian penting dalam program diet Tina. Selama menjalani diet, Tina rutin melakukan olahraga seperti berlari dan berolahraga di gym. Untuk mencapai hasil yang lebih maksimal, Tina juga dibantu oleh personal trainer yang membantu mengatur program olahraganya.

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Tina juga membagikan tips terakhirnya untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan memperbanyak konsumsi air putih. Air putih memiliki manfaat yang besar dalam proses penurunan berat badan dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, mengonsumsi cukup air putih juga penting untuk mencegah dehidrasi dan membersihkan racun dalam tubuh.

Selain melakukan kontrol terhadap jumlah kalori dan lemak dalam makanan, Tina juga mengingatkan pentingnya memperhatikan konsumsi gula saat menjalani diet. Disarankan untuk menggunakan gula rendah kalori agar tidak mengganggu upaya menurunkan berat badan.

Tina Toon telah membuktikan bahwa dengan konsistensi, usaha, dan komitmen yang baik, siapa pun dapat mencapai tubuh sehat dan langsing seperti yang diidamkan. Jadi, untuk kamu yang sedang menjalani program diet, jangan ragu untuk mengikuti tips dari Tina Toon dan berusaha mencapai ‘body goals’ yang kamu impikan!

Sumber : detik.com