Makna dari Financial Freedom Sesungguhnya, Kenali Sedari Dini!

financial freedom

Dapatkabar.com. Apa arti kebebasan finansial bagi Anda?

 

Anda mungkin mendefinisikan financial freedom sebagai menemukan diri Anda dalam kondisi dimana anda tidak perlu bekerja demi mengejar keuangan  kecuali Anda menginginkannya.

 

Pada akhirnya, financial freedom berarti Anda dapat mengendalikan keuangan dan pilihan hidup Anda.

 

Terlalu banyak orang yang frustrasi bekerja keras. Masih lebih banyak yang merasa terkurung dan kurang memiliki kendali dalam hidup mereka. Apakah Anda tidak memilih alternatif jika tersedia untuk Anda?

 

Jangan menjadi tahanan keuangan.

 

Beban keuangan memaksa kita untuk membuat pilihan putus asa. Bagi sebagian orang, ini berarti terjebak dalam sangkar emas—terkurung oleh gaya hidup yang tidak mampu mereka beli dan investasi yang dirancang untuk mengikis kekayaan mereka.

 

Untuk keluar dari kandang Anda atau, lebih baik lagi, untuk menghindarinya sama sekali, yang Anda butuhkan hanyalah metodologi yang dapat Anda gunakan agar tidak tertipu untuk melakukan hal-hal yang menciptakan penjara finansial. Meskipun eksekusi mungkin tampak sulit bagi banyak orang, saya di sini untuk menunjukkannya kepada Anda.

 

Seperti mereka yang ingin menurunkan berat badan, jawabannya sering kali tampak langsung (mis. membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi). Tetapi menjadi bugar tidak mudah bagi kebanyakan orang. Dibutuhkan disiplin diri dan upaya sadar. Uang tidak berbeda.

 

Solusi untuk menghindari penjara keuangan sederhana dan tidak memihak siapa Anda.

 

Apakah Anda kaya atau miskin, seorang karyawan atau wiraswasta, lulusan perguruan tinggi atau tidak, Anda memiliki akses yang sama ke alat yang telah digunakan orang kaya selama beberapa generasi untuk menciptakan kekayaan abadi bagi diri mereka sendiri dan keluarga mereka.

 

Ciptakan kebebasan finansial untuk tahun-tahun mendatang.

 

Siapa pun dapat membangun kekayaan abadi—dan menciptakan kebebasan finansial sejati bagi diri mereka sendiri. Pada akhirnya, kebebasan finansial akan terlihat sedikit berbeda dari satu orang ke orang lain. Penyebut yang umum adalah kontrol dan kebebasan untuk memilih melakukan apa yang Anda inginkan.

 

Untuk mengilustrasikan hal ini, pertimbangkan apa yang terlintas di benak saya ketika saya berkata, “Apa arti kebebasan finansial bagi Anda?”

 

Mendefinisikan financial freedom berbeda untuk setiap orang.

 

Jadi bagaimana Anda mendefinisikan kebebasan finansial? Bagi Anda, ini mungkin berarti Anda tidak perlu pergi bekerja lagi, atau Anda dapat mengambil pekerjaan dengan gaji lebih rendah atau tidak untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai. Itu mungkin berarti mengetahui bahwa Anda selalu memiliki atap di atas kepala Anda.

 

Bagi sebagian orang itu berarti Anda memiliki rumah dan mobil Anda secara langsung. Anda tidak memiliki hutang. Itu mungkin yang Anda butuhkan. Orang lain mungkin mengatakan bahwa mereka perlu tahu bahwa mereka memiliki penghasilan dalam jumlah tertentu dan tidak bergantung pada orang lain sehingga mereka dapat berkeliling dunia tanpa khawatir membayar tagihan.

 

Yang lain lagi mungkin ingin mendanai amal, melakukan pekerjaan misi, atau memberikan uang untuk membantu orang lain. Tidak ada jawaban yang salah, tapi kita memang butuh tujuan. Pikirkan tentang apa artinya bagi Anda untuk bebas secara finansial. Setelah Anda tahu apa artinya bagi Anda, saatnya menghitung bagaimana mencapainya.

 

Sumber: Toby Mathis, Forbes.com