Makanan Ini Jadi Rahasia Wanita Asal NYC Panjang Umur

Dapat Kabar – Seorang wanita asal New York, Amerika Serikat, Hilda Jaffe punya rahasia umur panjang hingga usianya mencapai 100 tahun. 

Ia mengaku selalu makan di restoran dengan menu yang sama setiap minggu. Kemungkinan, menu yang dia santap itu pun menjadi salah satu rahasia panjang umur yang dia miliki. 

Akan tetapi, memiliki harapan hidup yang panjang bagi Jaffe bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Dia merasa keluarganya seperti memiliki faktor genetika tertentu. Jaffe menyebut, ayahnya meninggal dunia di usia akhir 80-an dan ibunya meninggal di usia 90-an.

Kendati usianya sudah satu abad, Jaffe masih terlihat bugar karena dia masih aktif menjadi pemandu wisata Perpustakaan Umum di New York. Jaffe juga masih bisa jajan ke resto favoritnya di 9th Avenue, Midtown Manhattan. 

Setiap satu minggu sekali, Jaffe setidaknya berjalan sekitar tiga blok menuju restoran dan selalu memesan menu yang sama tanpa perlu melihat buku menu yang tersedia. 

“Lagi pula ini hanya makanan restoran,” katanya seperti dikutip Insider. 

Jaffe mengungkapkan menu favoritnya untuk makan siang meliputi dua butir telur, kentang goreng, roti gandum hitam, tanpa selai dan kopi tanpa kafein dan susu biasa.

Mungkin terlihat seperti hidangan biasa, tapi jika dilihat lebih detail, kudapan favorit wanita berusia 100 tahun ini termasuk makanan yang sehat karena mengandung karbohidrat dan protein yang baik. 

Makanan tersebut merupakan kombinasi unggul yang direkomendasikan oleh banyak ahli gizi untuk energi yang bertahan lama. Sementara itu ketika di rumah, Jaffe juga menerapkan pola makan yang lebih mengutamakan konsumsi sayuran. 

Sementara untuk makan malam, dia selalu mengonsumsi salad dengan tambahan sedikit protein dalam satu porsinya.

Untuk sarapan, Jaffe sering membuat sendiri hidangan berbasis telur atau membuat sandwich keju dengan irisan sedikit daging. 

Dengan pola makan seperti itu, Jaffe saat ini telah mendaftarkan dirinya untuk terlibat dalam berbagai penelitian untuk meninjau faktor genetika umur panjang yang dia miliki. 

Harapannya, para peneliti bisa menyelidiki mengapa orang-orang seperti Jaffe memiliki waktu hidup lebih lama dari rata-rata dan memiliki kondisi kesehatan yang baik secara mental mau pun fisik. 

“Semua peneliti terlihat kagum denganku,” katanya sambil tertawa.

Sumber: Kompas