Logo Blue Bird Twitter Bakal Diganti Oleh Elon Musk

Dapat KabarElon Musk pemilik Twitter Inc dikabarkan akan menghilangkan logo burung biru, Larry Bird. Hal ini dilakukan lantaran minat pengiklan yang masih sepi setelah adanya pembelian oleh Elon Musk tersebut.

Dengan rebranding mengganti logo burung biru yang terkenal dengan X, Elon Musk ingin membawa perusahaan media sosial tersebut ke arah yang baru. Perubahan itu, mengikuti pengakuan Musk baru -baru ini bahwa pendapatan iklan masih setengah dari yang dulu. 

Arus kas Twitter saat ini memang negatif sebagai akibat dari itu dan beban utangnya yang berat. Direktur riset di Forrester, Mike Proulx mengatakan bahwa langkah itu akan semakin mengasingkan pengguna Twitter yang terkenal loyal.

“Di satu sisi, Anda dapat membuat argumen dia akan menyingkirkan merek ikonik. Di sisi lain, dia menandakan itu adalah hari baru dan bahwa perusahaan sedang menuju ke arah yang berbeda dengan basis pengguna yang berbeda,” jelas dia seperti dilansir dari Reuters.

Sejak minggu kemarin, Musk memang mengatakan dalam postingan Tweet bahwa dia ingin mengubah logo Twitter dan mensurvei jutaan pengikutnya. Apakah mereka akan lebih menyukai mengubah skema warna situs dari biru menjadi hitam. Dia memposting gambar X bergaya dengan latar belakang bertema luar angkasa hitam.

“Dan segera kita akan mengucapkan kata perpisahan ke merek Twitter, dan secara bertahap, semua burung,” tulis Elon Musk.

Linda Yaccarino selaku CEO baru Twitter, menyebut bahwa ini adalah hal yang sangat langka , dalam kehidupan atau dalam bisnis. “Twitter membuat satu kesan besar -besaran dan mengubah cara kami berkomunikasi. Sekarang, X akan melangkah lebih jauh, mengubah alun-alun kota global,” tulisnya.

Twitter mengalami gejolak sejak Musk membelinya pada bulan Oktober. Perusahaan telah mengubah nama bisnisnya menjadi X Corp, yang mencerminkan visi miliarder untuk membuat “aplikasi super” seperti Wechat di China.

Logo Blue Bird warisan Twitter pada bulan April, untuk sementara digantikan oleh anjing Shiba Inu Dogecoin, membantu mendorong lonjakan nilai pasar cryptocurrency. 

Perusahaan ini berada di bawah kritik luas dari pengguna dan profesional pemasaran ketika Musk mengumumkan awal bulan ini bahwa Twitter akan membatasi berapa banyak tweet per hari yang dapat dibaca berbagai akun.

Sumber: Okezone