Kolaborasi Garuda Indonesia dan Pokemon Hadirkan Pikachu Jet

Dapat Kabar – Kolaborasi Garuda Indonesia dan The Pokemon Company bakal menghadirkan pesawat bertemakan Pikachu. Perjanjian kerja sama ini melibatkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dan telah diresmikan pada Selasa (30/5) lalu di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat. 

Kerja sama itu ditandatangani langsung oleh Corporate Officer Asia Business Division The Pokemon Company Susumu Fukunaga bersama President dan CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. Peresmian turut dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno dan Vice President of Emerging Markets Pokemon Go Omar Tellez. 

Bentuk Kolaborasi Garuda Indonesia dan Pokemon

Kolaborasi ini akan menghadirkan pesawat bertemakan Pokemon. Tidak hanya itu, sejumlah event dengan tema serupa bakal digelar di beberapa daerah di Indonesia untuk lima tahun ke depan. 

Garuda Indonesia akan menghadirkan dua pesawat dengan tema Pokemon yang diberi nama Pikachu Jet. Pesawat ini tersedia untuk pernebangan domestik maupun mancanegara. 

“Pesawatnya ada dua, tapi tiap hari satu pesawat bisa terbang mungkin empat atau lima destinasi. Jadi nggak terbatas juga bisa domestik, bisa internasional,” ungkap Irfan Setiaputra. 

Mengenai desain pesawat, Irfan mengatakan belum bisa membeberkan konsepnya sebab masih dalam tahap diskusi baik dari pihak The Pokemon Company maupun Garuda Indonesia. 

“Desainnya pasti sangat rahasia, tapi kita lihat dari videonya banyak sekali yang surprising. Kita akan diskusikan lebih lanjut. Tapi pasti sangat menarik lah pasti, soalnya kalau desainnya Pokemon buat semua pasti jadi pengen naik,” ujarnya. 

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Muhammad Nei El Himam berharap event ini dapat menjadi daya tarik turis, baik domestik maupun mancanegara. Senada dengan Kemenparekraf, The Pokemon Company berupaya membantu masyarakat dalam sektor pariwisata setelah terdampak pandemi Covid-19. 

“Proyek ini awalnya adalah bentuk support kami kepada masyarakat, bagaimana untuk membangkitkan kembali pasca pandemi COVID-19,” jelas Susumu Fukunaga. 

Dengan adanya proyek Pokemon Adventures ini, ia berharap fans Pokemon dari luar negeri bisa datang ke Indonesia sekaligus menikmati pesona Indonesia. Begitu juga dengan masyarakat Indonesia yang termotivasi untuk mengunjungi tempat lain di luar Indonesia.