Jadi Sorotan Gegara Bawa Krupuk Babi ke Restoran Halal, Selebgram Jovi Adhiguna Minta Maaf

Dapat Kabar – Aksi seorang selebgram yang membawa krupuk babi ke restoran dengan sertifikasi halal belakangan menjadi sorotan warganet. Selebgram itu ialah Jovi Adhiguna.

Akun TikTok @pawpaw.kids mengunggah ulang video yang memperlihatkan aksi sang selebgram serta menandai Jovi secara langsung.

“Terus aku tadi beli kerupuk babi,” ujar Jovi sambil mencampurkan kerupuk tersebut ke dalam mangkok bakso, sekaligus menyantapnya dikutip pada Senin, (17/7).

“Semoga para non-muslim bisa menahan diri untuk ga bawa makanan non halal ke resto yang memang udah certified halal, supaya kami umat islam bisa aman mengkonsumsi makanan yang udah digaransikan halal oleh pihak resto,” tulis akun tersebut pada keterangannya.

Unggahan itu sontak menjadi viral. Sejumlah warganet mengomentari kecerobohan Jovi dan sangat menyayangkan aksinya tersebut. Menurut warganet selama ini Jovi termasuk salah satu sosok selebgram yang cukup peduli akan toleransi.

“lah iya.. tumben ni si jovi bermasalah..biasanya dia begini2 aware, promosiin makanan non halal aja suka bilang ‘skip aja yah yang muslim’, lah kok ini pede benerrr bawa makanan non halal ke resto yg udh sertifikasi halal,” ujar @oanyeow***.

“pantes ada tempat makan yang ngelarang bawa makanan dari luar, mungkin salah satunya takut terjadi hal kaya gini kali ya,” kata @ew***.

Tak lama kemudian, Jovi pun langsung meminta maaf kepada publik melalui stories Instagram pribadinya, dan mengakui kecerobohannya itu. 

Ia mengakui bahwa apa yang ia lakukan adalah sebuah ketidaksengajaan dan tidak dimaksudkan untuk menyakiti pihak manapun.

“So i would like to apologize from the bottom of my heart, sama pihak yang merasa dirugikan atau terganggu bener bener purely salah aku aku gak mikir panjang, kurang thoughtful,” kata Jovi meminta maaf.

Jovi turut berjanji bahwa kejadian seperti itu tidak akan terulang kembali, dan ia akan belajar lebih peka lagi terkait hal-hal yang berhubungan dengan agama.

Sumber: Okezone