Isu Kesehatan Semakin Meningkat, Di Perlukan Konten Kesehatan Untuk Informasi!

Dapat Kabar – Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (Rerie), mengungkapkan bahwa saat ini minat masyarakat terhadap isu kesehatan semakin meningkat. Menurutnya, hal ini perlu direspons dengan produksi konten kesehatan yang informatif dan bermanfaat.

Dalam era globalisasi ini, di mana berbagai penyakit merebak, tren peningkatan minat masyarakat terhadap isu kesehatan sangat menggembirakan,” kata Rerie dalam keterangannya pada Jumat (16/6/2023).

Rerie menyoroti hasil survei Penetrasi & Perilaku Internet 2023 yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia (APJII). Survei tersebut mengungkap bahwa konten seputar kesehatan menjadi topik yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat, dengan persentase sebesar 36,96% dari total responden. Konten olahraga berada di urutan kedua dengan persentase 34,34%, diikuti oleh konten infotainment atau hiburan yang dikunjungi oleh 32,32% responden.

Rerie menyadari bahwa momentum peningkatan minat masyarakat terhadap konten kesehatan harus dimanfaatkan secara optimal. Terutama karena saat ini kita memasuki masa endemi COVID-19 yang membutuhkan perubahan perilaku dalam kehidupan sehari-hari untuk beradaptasi dengan kenormalan baru.

“Pemahaman masyarakat mengenai menjaga imunitas tubuh melalui kebersihan dan gaya hidup sehat harus terus ditingkatkan dalam proses adaptasi pascapandemi,” ungkapnya.

Sebagai anggota Komisi X DPR RI, Rerie berpendapat bahwa konten kesehatan yang mudah dipahami sangat penting dalam membantu mengedukasi masyarakat. Dengan adanya konten yang berkualitas, upaya peningkatan kesehatan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

Rerie sangat berharap bahwa Indonesia dapat melewati masa transisi menuju masa endemi dengan baik, sambil membangun sistem kesehatan nasional yang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di tengah tantangan yang semakin meningkat dalam sektor kesehatan.

Sumber : detik.com