Ini Alasan Kamu Harus Ambil Jurusan Sastra Inggris, Fun & Enjoy!

sastra inggris

dapatkabar.com,- Mempelajari Sastra Inggris membuka ke dunia imajinasi kreatif. Tidak hanya mengembangkan keterampilan yang penting untuk lingkungan global saat ini, tetapi juga menginspirasi perubahan dan inovasi. Studi Sastra Inggris membantu kita memahami dunia kita dalam semua aspek sosial, politik, ekonomi dan budaya melalui cerita, novel, puisi, dan drama.

 

Dalam bukunya Literature in Our Lives, guru dan penulis pemenang penghargaan Richard Jacobs menunjukkan bahwa membaca, memikirkan, dan menulis atau berbicara tentang Sastra Inggris melibatkan kita semua secara pribadi: teks berbicara kepada kita secara intim dan mendesak, mengundang kita untuk berbicara kembali, mengintervensi dalam dan mengubah hidup kita.

 

Mereka yang beranggapan bahwa Sastra Inggris kurang signifikan dibandingkan mata pelajaran STEM telah gagal memahami potensi Sastra untuk memperbesar dan menyempurnakan pikiran kita sendiri. Jacobs telah membagikan selusin alasannya mengapa mempelajari sastra itu penting, terlepas dari apa yang dikatakan pemerintah.

 

 

  1. Sastra dapat membantu kita memahami dunia kita, kehidupan kita, dan diri kita sendiri dengan lebih baik.
  2. Sastra memiliki kekuatan untuk memberi kita pemahaman yang diperkaya tentang dunia lain, kehidupan dan waktu, tentang hal-hal yang telah terjadi dan bagaimana hal itu mungkin terjadi.
  3. Membaca, berpikir, menulis, dan berbicara tentang sastra adalah pengalaman pribadi dan perguruan tinggi – model bagaimana masyarakat beroperasi atau harus beroperasi.
  4. Sastra mewujudkan nilai-nilai imajinasi, identifikasi dan empati. Hal ini penting dalam dunia yang semakin memecah belah.
  5. Karakter dalam sastra sangat sering diubah oleh plot dan proses ini memodelkan cara sastra mengintervensi kehidupan kita sendiri dan dapat mengubahnya.
  6. Pengalaman bersama dalam mempelajari sastra di kelas memberi kita kemampuan dan kebutuhan untuk membaca dunia dan teksnya sendiri.
  7. Mempelajari sastra mengakui bahwa pembuatan makna adalah proses yang dinamis dan mudah berubah dan bahwa makna diproduksi secara sosial dan budaya, beragam dan berlipat ganda seperti pembaca.
  8. Mempelajari sastra mengeksplorasi teks dalam banyak konteksnya, bagaimana teks menemukan dan membuat tempat di dunia, bagaimana ia dimungkinkan untuk berbicara dan membuat perbedaan.
  9. Mempelajari sastra dan membaca kritis adalah pembukaan yang mengembalikan kita pada teks dalam sebuah petualangan yang tidak pernah selesai.
  10. Studi dan kritik sastra adalah mengajukan pertanyaan yang menghasilkan pertanyaan yang lebih banyak dan lebih baik.
  11. Studi dan kritik sastra bukan hanya tindakan sosial tetapi tindakan politik yang inheren. Oleh karena itu, pemerintah otoriter curiga dan antagonis terhadap studi sastra tingkat lanjut.
  12. Mempelajari teks sastra dengan guru saya sendiri, dan kemudian dengan siswa saya sendiri, sangat sering mengubah hidup saya. Manfaatkan setiap kesempatan untuk mengubah hidup Anda dengan membaca dan mempelajari literatur. Karena itu penting.

Masih banyak lagi alasan mengapa mahasiswa harus belajar Sastra Inggris. Untuk inspirasi lebih lanjut, lihat pilihan ekstrak yang tepat waktu dan menarik dalam Literature and the Critics. Volume ini mencakup lebih dari dua ratus kritikus sastra terkemuka, yang menulis tentang banyak teks sastra Inggris yang paling banyak dipelajari — dari Shakespeare hingga Toni Morrison. Tertarik untuk masuk sastra inggris?