Ini Alasan Apple Untuk Seri iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max Bakal Langka di Beberapa Daerah

Dapat Kabar – Kabar mengejutkan datang dari laporan terbaru terkait dengan Apple iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Dilaporkan bahwa kedua model ponsel pintar ini akan mengalami pemangkasan stock, yang berarti ada potensi kelangkaan di beberapa wilayah. Masalah ini terkait dengan pembuatan layar di LG Display.

Permasalahan muncul karena Apple berusaha untuk mengecilkan ukuran bezel dengan menerapkan proses manufaktur baru. Sayangnya, layar untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max yang diproduksi oleh LG mengalami kegagalan dalam uji keandalan, di mana layar tidak menyatu dengan cangkang logam dengan baik. Hal ini mengingatkan pada masalah yang pernah dihadapi Apple pada beberapa model Apple Watch di masa lalu.

Apple kini sedang berusaha untuk memperbaiki desain layar yang diproduksi oleh LG agar lulus uji keandalan yang ketat. Sementara itu, Apple juga masih memiliki stok layar dari Samsung yang bisa digunakan untuk perakitan ponsel.

Namun, berita kurang menyenangkan ini berarti bahwa stok iPhone 15 Pro dan Pro Max akan terbatas ketika diluncurkan. Bahkan, laporan dari GSM Arena menunjukkan bahwa iPhone 15 Pro Max akan menjadi model paling sulit didapatkan, diikuti oleh iPhone 15 Pro.

Laporan terpisah sebelumnya juga mengindikasikan bahwa peluncuran iPhone 15 mungkin akan ditunda beberapa minggu karena masalah ini. Tentu saja, hal ini akan berdampak pada rencana peluncuran Apple secara keseluruhan.

Sebelumnya, analis dari Haitong International Tech Research, Jeff Pu, telah memperkirakan bahwa produksi massal seri iPhone 15 akan dimulai pada Agustus. Apple diharapkan dapat memproduksi 84 juta unit iPhone pada akhir tahun 2023, meningkat sekitar 12 persen dibandingkan dengan perangkat iPhone 14 pada periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, iPhone 15 Pro Max juga dikabarkan akan dibanderol dengan harga jual lebih tinggi dibandingkan iPhone 14 Pro Max. Kisaran harga untuk iPhone 15 Pro Max diperkirakan akan dimulai dari USD1.099 atau sekitar Rp16,6 juta di Amerika Serikat dan 1.449 euro di Eropa.

Tidak hanya itu, iPhone 15 Pro Max juga akan memiliki fitur eksklusif yang tidak tersedia di iPhone 15 Pro. Apple kemungkinan akan melengkapi iPhone 15 Pro Max dengan lensa periskop untuk kamera telefoto, yang akan memperluas kemampuan zoom optik.

Beberapa rumor juga menyiratkan bahwa kapasitas baterai secara keseluruhan pada iPhone 15 Pro Max akan mengalami peningkatan, meskipun hal ini berarti ponsel akan sedikit lebih tebal dari pendahulunya. Apple masih belum mengumumkan tanggal resmi peluncuran iPhone 15, namun, mengingat tradisi sebelumnya, diperkirakan akan dilakukan pada awal September. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Apple mengenai ponsel pintar terbaru mereka ini!

Sumber : okezone.com