Heli Expo Asia: Pameran Helikopter Pertama di Indonesia

Dapat Kabar – Pameran Heli Expo Asia sedang digelar di Cengkareng Heliport dari 15-18 Juni 2023. Acara ini menjadi pameran helikopter pertama di Indonesia. Karena digelar dalam waktu singkat, Heli Expo Asia bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan.

Tiket untuk memasuki pameran ini tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk mendapatkan tiketnya, pengunjung bisa membeli secara langsung di tempat (ots) atau secara online. Pembelian tiket secara online bisa dilakukan melalui website www.heliexpoasia.co.id/visitor

Sebanyak enam helikopter dengan tipe yang berbeda dipamerkan dalam acara ini. Pengunjung diperbolehkan untuk mendekat bahkan melihat ke dalam helikopter. Sehingga pengunjung bisa melihat kecanggihan yang dimiliki helikopter masa kini. 

Fasilitas Pameran Heli Expo Asia

Selain memamerkan sejumlah helikopter, pengunjung juga bisa merasakan sensasi keseruan dunia kedirgantaraan. Pameran menyediakan simulator helikopter dan pesawat, hingga spot berfoto di dalam helikopter. 

Heli Expo Asia juga memanjakan pengunjung dengan sebuah undian. Bagi pengunjung yang beruntung, mereka bisa merasakan tur gratis naik helikopter. Terdapat 9 slot yang disediakan untuk pemenang undian. 

Pameran tak hanya menampilkan koleksi helikopter terbaru dari pabrikan dan produsen. Pengunjung juga bisa menyaksikan teknologi terkini dalam industri helikopter. 

Adapun seminar bersama pakar penerbangan terkemuka di Indonesia. Acara seminar penerbangan Hexia ini bakal diadakan setiap hari selama pameran berlangsung. 

Untuk bisa sampai ke sini, pengunjung bisa menggunakan transportasi bus Damri ke Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta. Agar lebih cepat, pengunjung juga bisa memilih moda transportasi kereta bandara. 

Untuk menuju Cengkareng Heliport, pengunjung bisa menggunakan shuttle bus yang sudah disediakan pihak pameran. Shuttle bus ini berada di Terminal 1 dan berangkat setiap satu jam. 

Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi juga tak perlu khawatir. Kendaraan pribadi bisa diparkir dalam Cengkareng Heliport atau di kantong-kantong parkir yang tidak jauh dari sana. 

Terkait fasilitas, pameran sudah menyediakan nursery room, musala, serta food court. Acara ini dilengkapi 25 booth Avias yang terdiri dari 2 manufaktur, 6 operator, dan 17 pendukung industri helikopter. Adapun 8 booth makanan yang bisa dijajal para pengunjung. 

Sumber: detiktravel