Fitur iPhone 15 Pro Bakal Hadir di iPhone SE 4

Dapat KabarApple akan meluncurkan iPhone SE 4. Ponsel ini mungkin akan menjadi ponsel termurah yang akan diluncurkan Apple. Tapi iPhone terjangkau ini kabarnya akan dipinjami fitur iPhone 15 Pro.

Kabar tersebut datang dari tipster Unknownz21 dalam cuitannya di Twitter. Sebelumnya mereka pernah mengatakan secara desain iPhone SE 4 akan menjadi turunan iPhone 14, mirip seperti prediksi analis Ming-Chi Kuo.

Unknownz21, melalui cuitan terbarunya, kembali menegaskan bahwa desain seri ini akan mengikuti iPhone 14. Bedanya ponsel ini hanya akan dibekali satu kamera belakang, sama seperti generasi sebelumnya.

Pemilik akun juga menjabarkan lebih dalam fitur baru yang akan dimiliki ponsel garapan Apple tersebut. Salah satunya port USB-C yang akan menggantikan port Lightning.

Cukup masuk akal jika seri SE 4 yang baru akan diluncurkan beberapa tahun lagi juga menggunakan port USB-C. Pasalnya, Apple sendiri kabarnya akan meluncurkan iPhone 15 series tahun ini dengan port USB-C.

Tak hanya itu, SE 4 juga diklaim akan hadir dengan Face ID. Klaim ini juga membantah rumor sebelumnya yang mengatakan SE 4 akan kembali menggunakan Touch ID.

Unknownz21 membagikan hal menarik yang mengklaim SE 4 akan dilengkapi fitur Action Button yang menggantikan mute switch. Tombol serba bisa ini dapat diprogram sesuai keinginan pengguna dan akan menjadi fitur eksklusif di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, seperti dikutip dari MacRumors, Senin (14/8/2023).

Baru-baru ini, sejumlah manufaktur dikabarkan sedang berlomba-lomba memenangkan pesanan panel OLED untuk iPhone SE 4. Panel baru ini tentu akan menjadi upgrade yang signifikan ketimbang panel LCD yang digunakan iPhone SE saat ini.

iPhone SE 4 sendiri kabarnya baru akan dirilis pads tahun 2025. Karena jaraknya masih cukup jauh, ada kemungkinan spesifikasi dan fitur yang bocor ini akan berubah.

Sumber: detikinet