DPReview Hidup Kembali! Gear Patrol Selamatkan Situs Favorit Para Penggemar Fotografi

Dapat Kabar – Kabar gembira datang bagi para penggemar fotografi di seluruh dunia! Situs Digital Photography Review (DPReview) atau dpreview.com, yang menjadi rujukan utama dalam dunia fotografi, telah kembali hidup setelah diakuisisi oleh Gear Patrol pada tanggal 20 Juni 2023.

Scott Everett, General Manager DPReview.com, mengumumkan dengan gembira bahwa Gear Patrol telah resmi mengakuisisi DPReview. Gear Patrol sendiri merupakan penerbit yang terkenal dengan ulasan produk yang beragam dan panduan pembelian. Meskipun tidak diungkapkan secara spesifik mengenai nominal akuisisi, kabar ini menjadi kejutan yang menyenangkan bagi para penggemar DPReview.

Awalnya, DPReview dijadwalkan untuk ditutup pada tanggal 10 April 2023 lalu. Penutupan tersebut menjadi imbas dari gelombang PHK yang terjadi di perusahaan induknya, Amazon. Namun, sekarang DPReview telah resmi lepas dari Amazon dan berpindah tangan ke Gear Patrol.

Meskipun telah diakuisisi oleh Gear Patrol, Scott Everett menekankan bahwa fokus editorial DPReview tidak akan berubah. Situs ini akan tetap aktif seperti biasa, menyajikan berita terkini, fitur fotografi menarik, serta ulasan kamera yang mendalam. Konten lama yang ada saat DPReview masih berada di bawah naungan Amazon juga akan tetap dapat diakses oleh pengguna.

Untuk meminimalisir dampak dari proses akuisisi, DPReview telah mentransfer akun pengguna ke sistem Gear Patrol. Hal ini bertujuan agar pengguna dapat langsung mengakses konten yang sama dari DPReview tanpa kesulitan.

DPReview pertama kali didirikan pada tahun 1998 dan kemudian diakuisisi oleh Amazon pada bulan Mei 2007. Selama ini, DPReview telah menjadi situs favorit para penggemar fotografi karena menyajikan ulasan kamera, lensa, dan peralatan terkait dengan detail yang lengkap.

Awalnya berbasis di London, Inggris, DPReview kemudian memindahkan operasinya ke Seattle untuk lebih dekat dengan perusahaan induknya, Amazon. Namun, Amazon memutuskan untuk menutup situs DPReview pada tanggal 10 April 2023 dan mengancam menghapus seluruh konten yang telah diterbitkan selama lebih dari 25 tahun terakhir.

Namun, berkat akuisisi oleh Gear Patrol pada bulan Juni 2023, DPReview diselamatkan dan dapat terus memberikan informasi dan ulasan yang berharga bagi para penggemar fotografi di seluruh dunia. Para pengguna dapat kembali menikmati pengalaman menggunakan DPReview yang telah menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan dalam dunia fotografi.

Sumber : kompas.com