Brooklyn Beckham Dikecam Netizen Gegara Goreng Ayam Pakai Minyak Alpukat

Dapat Kabar – Anak David Beckham, Brooklyn Beckham dikecam netizen karena menggoreng ayam menggunakan minyak alpukat. Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram @brooklynpeltzbeckham baru-baru ini. 

Dalam unggahannya, Brooklyn Beckham berniat membagikan tutorial memasak ayam goreng. Biasanya, ayam digoreng menggunakan minyak sayur, namun ia menggunakan minyak alpukat. 

Brooklyn menggunakan potongan ayam fillet dada pada tutorial memasaknya. Pertama-tama, ayam dimarinasi dalam campuran susu, lada bubuk, garam, dan bubuk paprika. Ayam tersebut dimarinasi untuk beberapa saat hingga bumbunya meresap. 

Sambil menunggu ayam yang dimarinasi, Brooklyn menyiapkan tepung kering. Ia mencampurkan tepung terigu yang ditambahkan dengan aneka bumbu bubuk. 

Ayam yang sudah dimarinasi kemudian dibalurkan ke dalam tepung kering hingga permukaannya terselimuti sempurna. Setelah itu, Brooklyn menggorengnya di dalam minyak alpukat yang telah dipanaskan.

Ia menggoreng ayam tepung itu hingga kecokelatan. Setelah terlihat renyah, Brooklyn meniriskannya dan menyajikannya dengan saus cocolan spicy mayonaise.

Sekilas, tutorial menggoreng ayam tepung ini tampak biasa saja. Akan tetapi, Brookly justru menuai kecaman netizen. Sebab, Brooklyn dinilai menggunakan minyak alpukat dalam jumlah yang sangat banyak.

“Minyaknya terlalu banyak!” komentar netizen.

“Kamu terlalu banyak menggunakan minyak, itu cukup untuk menggoreng 20 porsi!” sahut netizen lain.

Melansir dari Real Simple (15/4), minyak alpukat dapat digunakan untuk menumis, memanggang, dan lainnya. Rasanya sangat netral, bahkan bisa digunakan untuk membuat mayones sebagai pengganti minyak sayur.

Minyak ini diketahui mengandung asam lemak Omega-9 dan Omega-3 yang tinggi, juga asam oleat. Kandungan asam lemak tak jenuh ini terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat dan risiko penyakit jantung. Minyak jenis ini cocok digunakan sebagai pilihan sehat untuk menggoreng makanan.

Sumber: detikfood