Baso A Fung Hancurkan Alat Makan Buntut Kasus Jovi Adhiguna

Dapat Kabar Baso A Fung menghancurkan semua alat makannya buntut kasus Jovi Adhiguna yang memamerkan momen makan bakso dengan kerupuk babi.

Selebgram itu membuat heboh netizen Indonesia karena memamerkan momen makan bakso dengan kerupuk babi sebagai pelengkap. Hal ini membuat netizen geram, pasalnya gerai bakso itu telah mendapatkan sertifikasi halal.

Jovi Adhiguna telah meminta maaf melalui unggahan di akun Instagram miliknya atas kejadian ini. “Hi semuanya, first of all i would like to apologize buat semuanya atas kegaduhan yang sudah aku lakuin yang merugikan banyak pihak terutama @basoafung @basoafungbali.”

“Semuanya purely kesalahan aku dan keteledoran aku dan semoga ke depannya aku bisa belajar lebih baik lagi,” tulis keterangan permintaan maaf Jovi Adhiguna, seperti dikutip oleh detikFood (20/7).

Ia mengaku telah meminta maaf dan menyelesaikan permasalahan ini dengan pihak restoran secara baik-baik. Jovi juga menyesal atas apa yang dilakukannya secara sadar.

Mengenai kasus ini, pihak restoran juga langsung bertindak tegas. Gerai Baso A Fung Bali menuturkan permohonan maaf atas kejadian tersebut dan melakukan aksi penghancuran alat makan sebagai bentuk komitmen dalam menjaga sertifikasi halal yang telah dimiliki oleh Baso A Fung.

“Sebagai bentuk komitmen kami menjaga sertifikasi halal yang telah dimiliki oleh Baso A Fung kami mengambil langkah yang terbaik yaitu dengan menghancurkan seluruh peralatan makan yang ada di Baso A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali,” tulis keterangan Baso A Fung, seperti dikutip oleh detikFood (20/7).

Mereka juga menyertakan unggahan video sebagai bukti. Dalam video, terlihat beberapa pegawai mengemas seluruh peralatan makan yang ada di gerai dalam kardus.

Alat makan itu kemudian dibawa ke taman untuk menghancurkan mangkuk dan lainnya menggunakan palu. Mereka juga menampilkan video berisikan beberapa peralatan makan baru yang akan digunakan di gerai tersebut.

Sumber: detikfood