Alasan Kelas Menari Sangat Bermanfaat untuk Anak Anda!

kelas menari

dapatkabar.com,- Dari menyeimbangkan jari kaki hingga mengangkat tangan, tarian menggunakan seluruh tubuh dan semua kelompok ototnya. kelas menari meningkatkan fleksibilitas, koordinasi, keseimbangan, rentang gerak, stamina, tonus otot, kekuatan, dan postur tubuh. Tetapi kebugaran fisik hanyalah salah satu dari banyak manfaat menari yang dapat meningkatkan kehidupan anak Anda dalam banyak hal.

 

kelas menari membantu anak-anak berkembang secara emosional, sosial dan kognitif, dan dedikasi, disiplin, dan fokus yang harus dipelajari dan dipraktikkan anak-anak adalah keterampilan hidup penting yang akan ditransfer ke sekolah, pekerjaan, dan aspek lain kehidupan mereka.

 

Berkomitmen pada kelas dansa melibatkan datang tepat waktu, setiap saat, dengan persiapan penuh, dengan rambut tertata rapi dan pakaian yang pantas, serta menanamkan kebiasaan dan tanggung jawab yang baik. Anak-anak belajar bahwa tindakan mereka tidak hanya memengaruhi diri mereka sendiri, tetapi juga orang lain. Dedikasi yang terlibat dalam latihan juga menunjukkan kepada anak-anak bahwa berkomitmen pada sesuatu dapat membawa banyak hal positif ke dalam hidup mereka.

 

Melalui ketekunan dan motivasi diri, anak dapat didorong untuk memecahkan masalah melalui eksperimen. Penting agar anak-anak belajar bahwa jika mereka tidak berhasil, mereka perlu mencoba lagi. Mampu membuat kesalahan, meminta bantuan, menerima umpan balik yang konstruktif, dan melakukan perbaikan adalah keterampilan hebat yang harus dimiliki.

 

Anak-anak memperkuat kemampuan kognitif dan keterampilan ingatan mereka melalui belajar koreografi. Mereka mengembangkan kesadaran sensorik yang ditingkatkan dan mempelajari komunikasi nonverbal, yang mewakili dua pertiga dari semua komunikasi. Dengan memahami bahasa tubuh, mereka belajar bagaimana menggambarkan pesan menggunakan gerakan tubuh, dan bagaimana menginterpretasikan isyarat tubuh dari orang lain.

 

Tari membantu membangun kepercayaan diri dengan setiap rutinitas baru yang mereka latih dan kuasai. Ini juga memungkinkan anak-anak untuk mengembangkan keterampilan interpersonal, yang sangat penting untuk perkembangan kognitif anak. Ketika anak-anak menjadi bagian dari aktivitas kelompok, seperti rutinitas menari, mereka belajar pentingnya kerja tim dan mengembangkan keterampilan untuk bekerja dengan sukses dalam pengaturan kelompok. Ini membantu anak-anak belajar bagaimana mendengarkan dengan baik, memimpin orang lain dan bersabar.