3 Resep Makanan Simpel Buat yang Jarang Masak

Dapat KabarResep makanan simpel memang cocok untuk sebagian orang yang tidak memiliki waktu khusus untuk memasak. Meskipun tak punya waktu, memasak makanan sendiri tetap menjadi opsi tepat untuk mengonsumsi makanan sehat dan menghemat pengeluaran. 

Berikut ini sederet resep makanan simpel yang dapat dibuat dengan bahan-bahan sederhana, simak! 

3 Resep Makanan Simpel

Telur Orak-Arik Daun Bawang 

Telur menjadi bahan dasar resep yang satu ini. Menu sederhana ini seperti orak-arik telur pada umumnya. Namun dengan menambahkan daun bawang, resep ini menjadi berbeda dan tak biasa. 

Untuk membuat resep ini diperlukan 3 butir telur, 3 sdm susu, 2 sdm makan margarin/minyak, 1 batang daun bawang, 1 siung bawang putih dicincang halus, serta garam dan lada bubuk secukupnya. 

Cara membuatnya pun cukup mudah. Sebelum mulai memasak, lelehkan margarin terlebih dahulu. Sambil menunggu, kocok telur dengan susu. Setelah margarin meleleh, masukkan bawang putih ke wajan, tumis hingga harum. Kemudian masukkan adonan telur, masak orak-arik hingga matang. 

Sebagai penyedap, tambahkan garam dan lada bubuk sesuai selera. Terakhir, masukkan daun bawang yang telah dicincang halus ke dalam orak-arik telur, aduk hingga rata. Tak perlu waktu lama, telur orak-arik daun bawang pun siap disajikan. 

Telur Dadar Renyah 

Resep masakan telur kembali masuk ke dalam makanan simpel selanjutnya. Tidak bertekstur lembut, kali ini telur bakal memiliki tekstur renyah dan rasa yang gurih. 

Pertama dan utama siapkan 3 butir telur ayam. Kemudian campurkan telur dengan 2 batang daun bawang, 1 sdt cabai bubuk (opsional), garam, dan kaldu bubuk. Kocok semua bahan hingga tercampur rata. 

Setelah itu, tuang minyak goreng secukupnya ke dalam wajan. Pastikan minyak sudah panas sebelum menggoreng adonan telur. Jika sudah panas, tuang adonan telur dan goreng hingga pinggirannya garing. Jangn buru-buru dibalik jika belum matang dan padat. 

Telur boleh sesekali diaduk agar cepat matang. Jika sudah matang, dibalik dan digoreng hingga seluruh bagian matang dan renyah. Sebelum disajikan, tiriskan telur terlebih dahulu agar tidak berminya. Kemudian sajikan selagi hangat. 

Tumis Sosis Kecap

Kali ini sosis menjadi bahan utama dari resep makanan simpel. Sosis merupakan olahan daging siap saji yang bisa ditemukan di berbagai supermarket bahkan pasar tradisional. Agar hidangan sosis lebih kaya rasa, tambahkan bahan-bahan berikut ini. 

Tambahkan 2 siung bawang putih, 2 sdm saus sambal, 2 sdm kecap manis, 1 sdt saus tiram, untuk 4 buah sosis. Potong-potong sosis dan bawang putih. Sebelum dimasak, tumis sosis terlebih dahulu hingga setengah matang. 

Lalu tumis bawang putih hingga matang. Setelah itu, masukkan kecap manis, saus sambal, dan saus tiram. Tuangkan sedikit air agar tidak terlalu kering. Tes rasa terlebih dahulu sebelum disajikan. Kemudian sajikan tumis sosis kecap dengan nasi hangat. 

Sumber: Fimela